Renungan Kristen Spirit


Artikel Rohani

Doa itu Kebutuhan

Bacaan: Efesus 6:10-20

Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh. - Efesus 6:18a


Suatu waktu di gereja, seorang pendeta bertanya kepada satu keluarga, “Apakah kalian melakukan doa bersama?” “Maaf, Pak pendeta,” jawab kepala keluarga itu, “kami tidak punya waktu untuk itu.” Pendeta itu berkata, “Seandainya kamu tahu salah seorang anakmu akan sakit, apakah kalian tidak akan berdoa bersama memohon kesembuhannya?” “Oh, tentu kami akan berdoa,” jawab sang ayah. “Seandainya kamu tahu bahwa ketika kamu tidak berdoa bersama, salah satu anakmu akan terluka dalam kecelakaan, apakah kamu tidak akan berdoa bersama?” “Kami pasti akan melakukannya.” “Seandainya untuk tiap hari ketika kamu lupa berdoa, kamu akan dihukum lima ratus ribu, apakah kamu akan berdoa?” “Tentu Pak, kami akan berdoa bersama. Tapi maaf, apa maksud pertanyaan-pertanyaan tadi?” “Begini Pak, saya pikir masalah keluarga Anda bukan soal waktu. Buktinya Anda ternyata selalu punya waktu untuk berdoa. Masalahnya adalah, Anda tidak menganggap doa keluarga itu penting, sepenting membayar denda atau menjaga agar anak-anak tetap sehat.”

“Tuhan, ampunilah kami karena kami telah berpikir bahwa doa adalah membuang waktu dan tenaga, dan tolonglah kami agar dapat melihat bahwa tanpa doa pekerjaan kami hanya membuang waktu dan tenaga...” ungkap Peter Marshall. Ya, doa seharusnya menjadi kunci pembuka di pagi hari dan gembok pelindung di malam hari. Doa memberi kekuatan pada orang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya, dan memberi keberanian pada orang yang takut. Jika kita berdoa saat kesulitan, doa itu akan meringankan kesulitan kita. Jika kita berdoa pada saat gembira, doa itu akan melipatgandakan kegembiraan kita.

Bila akhir-akhir ini kita tidak atau jarang berdoa, sekaranglah waktunya untuk memulai kembali. Komunikasi langsung dengan Tuhan melalui doa dapat menciptakan keajaiban bagi diri kita sendiri dan bagi orang lain. Ingatlah bahwa satu hari yang dilipat dalam doa tidak akan mudah dikoyakkan.



(Imelda)

» Artikel Rohani ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Artikel Rohani di bawah ini:

Optimalkan Hidup

Seorang dokter memvonis John Brandrick, seorang pria London, bahwa umurnya tinggal satu tahun saja karena mengidap kanker pankreas. Setelah menerima vonis mati tersebut, Brandrick memutuskan untuk menikmati hidupnya. Ia memilih berhenti dari pekerjaannya, menjual semua harta bendanya, menghabiskan uangnya untuk makan-makan, berlibur ...


Komitmen Pada Keluarga

Mereka yang mengalami masalah dalam pernikahan ternyata sangat rentan untuk terjebak dengan hal-hal yang negatif. USA Today meneliti tentang hal ini dan menemukan bahwa dari semua orang yang mengalami masalah dalam pernikahan ternyata 27 % lari kepada minuman beralkohol dan 22% terlibat dengan penyalahgunaan ...

SPIRIT JUNIOR SEPTEMBER 2014
"Aku Diberkati"
Bonus :
Buku Asah Otakt


SPIRIT AKTIVITAS SEPTEMBER 2014
"Jangan Jajan Sembarangan"
Bonus :
Kwartet Seri 3


RENUNGAN SPIRIT SEPTEMBER 2014
"Bahaya Kesombongan"
Bonus HandBook:
Makin Rendah, Makin TInggia


SPIRIT MOTIVATOR SEPTEMBER 2014
"Give Respect Get Respect"
Bonus SmartBook:
Membangun Budaya Saling Menghormati

SPIRIT GIRLS SEPTEMBER 2014
"What Genre is Your Life?"
Bonus:
Cutie Diary


SPIRIT WOMAN SEPTEMBER 2014
"Satu Janji, Satu Hati"
Bonus:
Setia Menjaga Kesetiaan


SPIRIT NEXT SEPTEMBER 2014
"y Bro, My Sis, My Enemies"


SPIRIT PENUAI SEPTEMBER 2014
"More for The Less"
Bonus: Mengistimewakan yang Biasa
Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik


Arsip Artikel Rohani