Renungan Kristen Spirit


Artikel Rohani

Kegagalan

Bacaan: Ibrani 12:10-13

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita... - Ibrani 12:11


p>Tidak pernah ada orang yang tiba-tiba menjadi ahli pada kesempatan pertama. Justru pada kesempatan pertama kebanyakan orang mengalami kegagalan. Pada kesempatan pertama saya belajar motor, saya berhasil menabrakkan motor ayah saya dan membuatnya masuk bengkel. Pada kesempatan pertama saya menyetir mobil, mobil tersebut berhenti di suatu tanjakan kecil, dan teman yang mengajari saya harus mengambil alih kemudi. Pada kesempatan pertama saya belajar renang, saya banyak menenggak air kolam. Pada kesempatan pertama saya berbicara di depan banyak orang, saya mengucapkan banyak kalimat yang keliru, tergagap, lutut gemetaran dan berkeringat banyak.

Gagal pada kesempatan pertama bukan berarti kita tidak berbakat di bidang tersebut. Itu hanya bagian dari proses saja. Sayangnya banyak orang buru-buru berhenti ketika mengalami kegagalan pada kesempatan pertama dan berkata bahwa bidang tersebut tidak cocok baginya. Bukankah sebenarnya ini hal yang aneh? Justru sangat tidak realistis jika kita mengharapkan hasil sempurna dalam kesempatan pertama.

Kegagalan di awal bukanlah akhir segalanya. Kegagalan itu sendiri adalah proses dan bukan hasil. Jadi, jangan pernah berhenti ketika kegagalan terjadi. Teruslah melakukan perbaikan demi perbaikan. Belajarlah dari kegagalan secara terus menerus, sampai akhirnya kita menjadi ahli. Inilah mentalitas para pemenang. Inilah mentalitas orang-orang sukses. Pada kenyataannya, hampir semua orang yang ahli dibidangnya pernah melakukan kesalahan yang sangat fatal dan mengalami kegagalan. Hanya saja mereka tidak pernah menyerah kalah, itu sebabnya hari ini mereka menjadi orang-orang yang ahli di bidang tersebut.

Sudah seharusnya kita memaafkan kesalahan atau kegagalan yang kita buat, dan jangan pernah pernah mentolerir keputusan untuk berhenti karena kegagalan yang terjadi. Saya, Anda, dan semua orang di dunia ini pernah gagal. Jadi, mengapa kita harus membedakan diri dari orang kebanyakan untuk menjadi manusia yang anti gagal?

Kesuksesan sejati akan diperoleh jika berani melewati proses bernama kegagalan



(Kwik)

» Artikel Rohani ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Artikel Rohani di bawah ini:

Mertua, Musuh No 1 dalam Pernikahan?

Dengan berbagai pertimbangan, tak jarang kita harus tinggal bersama mertua. Dan jujur saja bahwa tinggal satu atap dengan mertua bukan hal yang mudah. Kadangkala terjadi keributan hebat dengan mertua. Memang susah, tapi siapa tahu tips-tips berikut mampu menjadi inspirasi bagi Anda untuk membangun kembali ...


Luka Akibat Pengkhianatan

Kita masih bisa tahan seandainya ditipu dan diperlakukan secara licik oleh musuh. Kita masih bisa sabar dengan berita miring tentang kita akibat iri hati dan fitnah. Kita masih bisa tersenyum seandainya harus berhadapan dengan si gunung berapi yang meledak dalam kemarahan tanpa alasan. Meski ...

SPIRIT JUNIOR JANUARI 2015
"Mimpi Setinggi Langit"
Bonus :
Kecil-Kecil Berprestasi


SPIRIT AKTIVITAS JANUARI 2015
"Aku Diberkati"
Bonus :
Burung Hiasan


RENUNGAN SPIRIT JANUARI 2015
"Menghidupi Hidup"
Bonus HandBook:
My Best Life


SPIRIT MOTIVATOR JANUARI 2015
"Inspirasi Hidup 2015"
Bonus SmartBook:
Inspired to Inspire


SPIRIT GIRLS JANUARI 2015
"Move On!"
Bonus Cutie Diary:
Let It Go


SPIRIT WOMAN JANUARI 2015
"Blessed Years"
Bonus:
Thank You Lord


SPIRIT NEXT JANUARI 2015
"More Jesus"
Bonus:
Food or Words


SPIRIT PENUAI JANUARI 2015
"Melihat Tapi Tak Percaya"
Bonus:
Merubah Ragu Jadi Haru


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik


Arsip Artikel Rohani