Renungan Kristen Spirit


Artikel Rohani

Kekuatan Cinta

Bacaan: Kejadian 29:1-30

Tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.- Kejadian 29:20


Sebuah rumah sakit di Amerika sedang melakukan eksperimen yang cukup menarik. Sekelompok bayi dibelai selama sepuluh menit selama tiga kali sehari. Satu kelompok bayi yang lain tidak pernah mendapatkan belaian. Selang beberapa hari kemudian, ternyata berat badan bayi yang mendapatkan belaian menjadi dua kali berat badan bayi dalam kelompok yang tidak pernah dibelai. Faktanya, tanpa cinta bayi tidak akan tumbuh dengan sehat.

Kekuatan cinta sungguh luar biasa. Seperti itu juga jika kita mempratekkan kekuatan cinta terhadap pekerjaan yang sedang kita geluti. Sebagaimana tanpa cinta bayi tidak akan tumbuh dengan sehat, tanpa cinta pekerjaan kita juga tidak akan pernah berkembang. Hampir-hampir mustahil kita mengharapkan karir kita naik sementara kita tidak pernah mencintai pekerjaan kita. Sangat tidak mungkin bisnis kita bisa berkembang jika kita sendiri sudah merasa bosan terhadap bisnis kita tersebut.

Saya tahu rasanya jatuh cinta, karena saya mengalaminya saat pacaran dulu. Saya jadi sedemikain kreatif dalam mengekspresikan cinta. Saya begitu bersemangat dan sedemikian antusias pada saat kencan. Ketika mengalami masalah, saya tidak gampang menyerah. Itulah kekuatan cinta yang saya rasakan.

Saya bisa bayangkan betapa efektifnya pekerjaan yang sedang kita geluti, kalau kita mengerjakannya dengan penuh cinta. Kita akan bekerja dengan penuh semangat, penuh gairah, penuh kreatif, dan tidak gampang menyerah pada saat mengalami masalah. Kalau masih tidak percaya, cobalah amati mereka yang bekerja dengan penuh cinta, lalu bandingkan mereka yang bekerja tanpa rasa cinta sama sekali. Hasilnya akan jelas berbeda. Bagaimana dengan Anda? Apakah hari ini kita justru terjebak dengan rutinitas pekerjaan yang membosankan? Munculkan kembali rasa cinta kita terhadap pekerjaan kita sehingga kita kembali bergairah dalam melakukan pekerjaan kita hari ini.

Setiap pekerjaan akan menjadi efektif dan maksimal jika dikerjakan dengan penuh cinta.



(Kwik)

» Artikel Rohani ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Artikel Rohani di bawah ini:

Menular

Yang memiliki kemampuan untuk menular tidak hanya virus atau penyakit saja. Secara alami kita memiliki energi untuk menularkan kebiasaan kita kepada orang lain. Akan menjadi baik kalau yang kita tularkan adalah kebiasaan baik, sebaliknya sungguh celaka jika yang kita tularkan adalah kebiasaan buruk.

Dalam buku ...


Optimis

Banyak orang terlalu memanjakan diri dan mengasihani diri secara berlebihan ketika mengalami masalah di dalam kehidupannya. Banyak orang terlalu cengeng saat menghadapi masa sulit di dalam hidupnya dan tidak memiliki fighting spirit yang kuat. Rapuh, mudah menyerah, selalu pesimis, menyalahkan situasi dan keadaan, ...

SPIRIT JUNIOR SEPTEMBER 2014
"Aku Diberkati"
Bonus :
Buku Asah Otakt


SPIRIT AKTIVITAS SEPTEMBER 2014
"Jangan Jajan Sembarangan"
Bonus :
Kwartet Seri 3


RENUNGAN SPIRIT SEPTEMBER 2014
"Bahaya Kesombongan"
Bonus HandBook:
Makin Rendah, Makin TInggia


SPIRIT MOTIVATOR SEPTEMBER 2014
"Give Respect Get Respect"
Bonus SmartBook:
Membangun Budaya Saling Menghormati

SPIRIT GIRLS SEPTEMBER 2014
"What Genre is Your Life?"
Bonus:
Cutie Diary


SPIRIT WOMAN SEPTEMBER 2014
"Satu Janji, Satu Hati"
Bonus:
Setia Menjaga Kesetiaan


SPIRIT NEXT SEPTEMBER 2014
"y Bro, My Sis, My Enemies"


SPIRIT PENUAI SEPTEMBER 2014
"More for The Less"
Bonus: Mengistimewakan yang Biasa
Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik


Arsip Artikel Rohani