Renungan Kristen Spirit


Artikel Rohani

Optimis

Bacaan: Mazmur 91:1-16

...Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu - Mazmur 91:9


Banyak orang terlalu memanjakan diri dan mengasihani diri secara berlebihan ketika mengalami masalah di dalam kehidupannya. Banyak orang terlalu cengeng saat menghadapi masa sulit di dalam hidupnya dan tidak memiliki fighting spirit yang kuat. Rapuh, mudah menyerah, selalu pesimis, menyalahkan situasi dan keadaan, hidup bersungut-sungut, dsb. rupanya banyak mewarnai kehidupan manusia.

Teresa Bloomingdale berkata bahwa dia tidak akan pernah melihat hal seburuk apapun sebagai tragedi. Pada tahun 1975, ketika dia berlindung di ruang bawah tanah bersama sembilan anaknya, rumahnya diterbangkan oleh angin puyuh, hingga tidak tersisa sama sekali. Apa komentarnya saat menghadapi bencana tersebut? “Lagipula kami harus pindah rumah. Sekarang saya tidak perlu mengemasi apapun juga.” demikianlah katanya. Itulah seorang yang sangat optimis dalam melihat hidup.

Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita memiliki sikap optimis dalam melihat hidup, bahkan ketika bencana atau masalah datang menimpa kita. Kita harus menyadari bahwa ketika hal seburuk apapun menimpa kita, Tuhan tetap turut bekerja di dalam hidup kita untuk mendatangkan kebaikan bagi kita pada akhirnya. Seberat apapun hari-hari yang harus kita jalani, marilah kita mempercayai bahwa Tuhan lah yang akan memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk melaluinya.

Iman yang seperti ini akan membuat kita tegar dan tidak mudah dikalahkan oleh situasi dan kondisi buruk yang menimpa kita. Tidak ada keluhan atau bersungut-sungut, melainkan ucapan syukur dan doa. Tidak menyalahkan Tuhan yang sepertinya tidak berpihak kepada kita, melainkan memiliki keyakinan yang kuat bahwa Tuhan sedang mengerjakan yang terbaik di dalam hidup kita. Cara pandang yang positif ini akan membuat masa-masa sulit lebih mudah untuk dilewati. Jika saat ini Anda sedang mengalami hari-hari yang berat, milikilah cara pandang positif bahwa Tuhan sedang bekerja dalam hidup Anda.

Milikilah cara pandang positif, hidup Anda juga akan menjadi positif



(Kwik)

» Artikel Rohani ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Artikel Rohani di bawah ini:

Doa itu Kebutuhan

Suatu waktu di gereja, seorang pendeta bertanya kepada satu keluarga, “Apakah kalian melakukan doa bersama?” “Maaf, Pak pendeta,” jawab kepala keluarga itu, “kami tidak punya waktu untuk itu.” Pendeta itu berkata, “Seandainya kamu tahu salah seorang anakmu akan sakit, apakah kalian tidak akan berdoa bersama memohon kesembuhannya?” “Oh, tentu kami ...


Tinggalkan Daerah Kenyamanan Anda

Abraham sudah gila, demikian komentar saya. Apakah bukan gila namanya jika ia memilih keluar dari kenyamanan dan memulai petualangan baru di usia 75? Sadar dong, Anda tidak muda lagi. Hidup Anda mapan dan berkemewahan. Anda sudah menjadi orang terpandang. Anda tinggal di ...

Arsip Artikel Rohani