Renungan Kristen Spirit


Artikel Rohani

Optimis

Bacaan: Mazmur 91:1-16

...Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu - Mazmur 91:9


Banyak orang terlalu memanjakan diri dan mengasihani diri secara berlebihan ketika mengalami masalah di dalam kehidupannya. Banyak orang terlalu cengeng saat menghadapi masa sulit di dalam hidupnya dan tidak memiliki fighting spirit yang kuat. Rapuh, mudah menyerah, selalu pesimis, menyalahkan situasi dan keadaan, hidup bersungut-sungut, dsb. rupanya banyak mewarnai kehidupan manusia.

Teresa Bloomingdale berkata bahwa dia tidak akan pernah melihat hal seburuk apapun sebagai tragedi. Pada tahun 1975, ketika dia berlindung di ruang bawah tanah bersama sembilan anaknya, rumahnya diterbangkan oleh angin puyuh, hingga tidak tersisa sama sekali. Apa komentarnya saat menghadapi bencana tersebut? “Lagipula kami harus pindah rumah. Sekarang saya tidak perlu mengemasi apapun juga.” demikianlah katanya. Itulah seorang yang sangat optimis dalam melihat hidup.

Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita memiliki sikap optimis dalam melihat hidup, bahkan ketika bencana atau masalah datang menimpa kita. Kita harus menyadari bahwa ketika hal seburuk apapun menimpa kita, Tuhan tetap turut bekerja di dalam hidup kita untuk mendatangkan kebaikan bagi kita pada akhirnya. Seberat apapun hari-hari yang harus kita jalani, marilah kita mempercayai bahwa Tuhan lah yang akan memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk melaluinya.

Iman yang seperti ini akan membuat kita tegar dan tidak mudah dikalahkan oleh situasi dan kondisi buruk yang menimpa kita. Tidak ada keluhan atau bersungut-sungut, melainkan ucapan syukur dan doa. Tidak menyalahkan Tuhan yang sepertinya tidak berpihak kepada kita, melainkan memiliki keyakinan yang kuat bahwa Tuhan sedang mengerjakan yang terbaik di dalam hidup kita. Cara pandang yang positif ini akan membuat masa-masa sulit lebih mudah untuk dilewati. Jika saat ini Anda sedang mengalami hari-hari yang berat, milikilah cara pandang positif bahwa Tuhan sedang bekerja dalam hidup Anda.

Milikilah cara pandang positif, hidup Anda juga akan menjadi positif



(Kwik)

» Artikel Rohani ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Artikel Rohani di bawah ini:

Lebih Dari Yang Diharapkan

Salah satu kunci meraih kebahagiaan di dalam dunia ini adalah dengan memberikan lebih dari yang diharapkan. Untuk bisa melakukan hal ini, jelas kita harus bebas dari sifat egois dan kikir. Ini semakin mempertegas mengapa orang yang pelit tidak akan pernah merasa berbahagia di dalam hidupnya. Kita mulai dari Allah. Seandainya ...


Kesombongan

Ketika petinju Muhammad Ali sedang berada di puncak ketenarannya, ia berpergian dengan naik sebuah pesawat. Ketika hendak take-off, seorang pramugari mengingatkannya untuk mengenakan sabuk pengaman. Muh. Ali menjadi dengan lantang dan sombongnya menjawab, “Superman tidak perlu sabuk pengaman.” Dengan cepat sang pramugari ...

SPIRIT JUNIOR SEPTEMBER 2014
"Aku Diberkati"
Bonus :
Buku Asah Otakt


SPIRIT AKTIVITAS SEPTEMBER 2014
"Jangan Jajan Sembarangan"
Bonus :
Kwartet Seri 3


RENUNGAN SPIRIT SEPTEMBER 2014
"Bahaya Kesombongan"
Bonus HandBook:
Makin Rendah, Makin TInggia


SPIRIT MOTIVATOR SEPTEMBER 2014
"Give Respect Get Respect"
Bonus SmartBook:
Membangun Budaya Saling Menghormati

SPIRIT GIRLS SEPTEMBER 2014
"What Genre is Your Life?"
Bonus:
Cutie Diary


SPIRIT WOMAN SEPTEMBER 2014
"Satu Janji, Satu Hati"
Bonus:
Setia Menjaga Kesetiaan


SPIRIT NEXT SEPTEMBER 2014
"y Bro, My Sis, My Enemies"


SPIRIT PENUAI SEPTEMBER 2014
"More for The Less"
Bonus: Mengistimewakan yang Biasa
Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik


Arsip Artikel Rohani