Renungan Kristen Spirit


Renungan Muda Remaja

Brand New Desire

Bacaan: 2 Korintus 9:6-15

Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. - 2 Korintus 9:7


Vince Lombardi, pelatih tim football Green Bay Packers, berkata, "Beri saya beberapa pemain yang bergairah untuk bermain, yang menyukai pertandingan, yang bersedia berkorban untuk kemenangan, yang punya komitmen, dan kami akan memenangkan kejuaraan." 'Gairah' dan optimisme itu dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Gairah di sini bukan ngomongin soal yang ngeres loh, tapi gairah adalah tentang rasa suka yang amat kuat. Istilah Alkitab pake kata 'hati yang rela'. Desire makes you walk for extra. Ketika Daud ditantang Saul untuk mempersembahkan seratus kulit khatan orang Filistin sebagai mas kawin Mikhal, putrinya, Daud justru bawa dua kali lipat dari jumlah yang diminta (I Sam. 18:25-27). Gairah ini juga yang bikin Daud mengalahkan Goliat. Kesimpulannya adalah: gairah yang kuat dan kerelaan hati akan membawa hasil maksimal, dan akan ada kemenangan bagi yang melakukan sesuatu dengan bergairah. Gairah beda dengan mood atau perasaan. Gairah kudu diciptakan dan dilatih. Mulailah dari disiplin, kemudian belajarlah menyenangi, dan temukan kenikmatannya. Awal aku (Hendro) ikut pelayanan, jujur hal-hal seperti antar-jemput anggota komsel rasanya bosenin banget. Itu karena semua aku lakukan sebatas kewajiban. Tapi, saat aku belajar setia, disiplin serta belajar melakukan dengan sukacita. Lama-lama, aku mulai ngerasa hal itu menyenangkan. Antar jemput nggak lagi jadi kewajiban, tapi kebutuhan. And I really could enjoy it! Bedanya hanya karena ada gairah tersendiri saat melakukannya. Hasilnya jelas beda. Gairah dan kerelaan hati bikin kita selalu antusias dalam melakukan apapun. Prinsip inilah yang terus aku pegang dan kembangkan dalam hidupku. Kalo saat ini Tuhan mempercayakan aku tanggung jawab memimpin sebuah komunitas anak muda, jujur itu gak pernah mudah bagiku. Sering kali, aku juga pasti menghadapi masa sulit, capek, dan pingin berhenti. Tapi, aku tau, selama hal itu hanya aku lakukan sebatas kewajiban, bukan karena suka atau menikmati, pelayanan itu gak akan optimal bahkan gagal. So, aku mau ajak kita belajar dan terus belajar prinsip ini; lakukan tugasmu dengan gairah dan kerelaan. Hasilnya, pasti beda!

(Hendro)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Renungan Muda Remaja di bawah ini:

In Charge

Seorang anak kecil bertanya pada ayahnya,"Papa, seberapa besar sih Tuhan itu?" Ayahnya dengan bijaksana menjawab,"Tergantung seberapa besar kamu menyediakan tempat untuk-Nya, nak." Yup, bener banget! Seberapa besar peranan Allah dalam hidup kita memang sangat tergantung pada seberapa besar kita memberi-Nya bagian untuk ...


Awas Karsinogen!

Mungkin kamu udah sering baca soal bahaya kanker khususnya bagi para wanita. Di era kita saat ini, kanker menjadi momok yang menakutkan bagi kaum cewek. Kanker payudara dan kanker rahim menduduki rating tertinggi penyebab kematian wanita. Apa sih yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya? ...

SPIRIT JUNIOR NOVEMBER 2014
"Kecil-kecil jadi Pemimpin"
Bonus :
Para Pahlawan Kecil


SPIRIT AKTIVITAS NOVEMBER 2014
"Suka Menolong"
Bonus :
Ular Tangga


RENUNGAN SPIRIT NOVEMBER 2014
"Seribu Teman Terlalu Sedikit
Satu Musuh Terlalu Banyak"

Bonus HandBook:
Good Friend, Good Life


SPIRIT MOTIVATOR NOVEMBER 2014
"Work, Work, Work!"
Bonus SmartBook:
Get Productive


SPIRIT GIRLS NOVEMBER 2014
"Disiplin = This is Plain"
Bonus Cutie Diary:
Secrets to Self-Control


SPIRIT WOMAN NOVEMBER 2014
"Kejujuran Hati"
Bonus:
Keterbukaan yang Memerdekakan


SPIRIT NEXT NOVEMBER 2014
"Rich Friend
Poor Friend"

Bonus:
Different Class


SPIRIT PENUAI NOVEMBER 2014
"Kemuliaan Hanya Bagi Dia"
Bonus:
Meninggikan Nama-Nya


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik