Renungan Kristen Spirit


Renungan Muda Remaja

Healthy Growth

Bacaan: Ibrani 5:11-14

-


Beberapa tahun yang lalu sinetron yang dibintangi aktor terkenal Anjasmara menjadi begitu terkenal karena tokoh yang diperankannya. Seorang pemuda bernama Cecep dengan dandanan khas dan cara bicara yang sempat ngetrend ditirukan orang. Padahal tokoh Cecep adalah seorang pemuda yang menderita keterbelakangan mental. Meski wajahnya lumayan ganteng sekalipun, kalo perilakunya seperti anak umur 3 tahun, mana ada cewek yang mau jalan dengannya. Idiiih amit-amit... begitu barangkali komentar para cewek. Penyakit keterbelakangan mental menunjukkan pertumbuhan yang tidak seimbang. Badan tetap bertumbuh bahkan tetap aja bongsor, tapi pikiran berhenti bertumbuh dan tetap jadi seperti kanak-kanak.

Gambaran hidup penderita keterbelakangan mental ibarat kehidupan kita jika kita tidak bertumbuh dalam iman. Pertumbuhan orang Kristen yang sehat seharusnya semakin dewasa jasmani, makin dewasa juga rohaninya. Dulu waktu kita masih kanak-kanak, wajar bila kita berpikir dan bertindak sebagai kanak-kanak. Tapi sekarang, bila sudah begitu lama kita jadi orang Kristen - tapi kita masih tetep aja jadi orang Kristen kanak-kanak... Berarti mirip ama Cecep donk? Idih amit-amit... :)

Kehendak Tuhan adalah kita bertumbuh dalam pengenalan akan Dia sehingga hidup kita makin disempurnakan menjadi seperti rupa anak-Nya. Tentu saja Bapa di Sorga enggak pengen punya anak-anak yang terbelakang imannya. Nah, pertanyaannya sekarang sudahkah sebagai orang Kristen kita memiliki pertumbuhan kerohanian yang sehat? Apakah pengenalan kita akan Firman Tuhan semakin hari semakin dalam? Apakah iman percaya kita kepadanya dari waktu ke waktu semakin kuat? Apakah sebagai anak Tuhan, kita masih sibuk mempersoalkan hal-hal yang sifatnya kekanak-kanakan? Menyimpan dendam, tidak mau mengampuni, suka bohong, dll... Intinya tetep aja punya kelakuan yang sama seperti kehidupan kita jaman dulu. Jangan biarkan ini terus terjadi! Berikan makanan rohani bagi pertumbuhan iman kita setiap hari sehingga kita menjadi orang-orang normal yang bertumbuh sehat dan seimbang. Enggak mau kan dipanggil Cecep?



(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Renungan Muda Remaja di bawah ini:

Detik-detik Akhir

Kalo kamu pernah nonton film Titanic yang sempat booming beberapa taon lalu, tentunya kamu masih ingat kisah detik-detik terakhir menjelang tenggelamnya si raksasa lautan itu. Suasana pesta yang tengah berlangsung dalam kapal megah itu mendadak berubah menjadi suasana histeris dan menakutkan. Semua orang harus ...


Pesan Terakhir

Bagaimana seandainya kita menjadi orang yang menerima pesan-pesan terakhir dari seseorang menjelang kepergiannya? Misalnya dari kakek-nenek ato dari ortu menjelang detik-detik terakhir hidup mereka. Tentu kita akan mengingat pesan- pesan terakhir itu baik-baik dan sedapat mungkin melaksanakannya. Pesan terakhir yang disampaikan biasanya ...

SPIRIT JUNIOR OKTOBER 2014
"Pantang Menyerah"
Bonus :
Buku Asal Usul


SPIRIT AKTIVITAS OKTOBER 2014
"Berhenti Mengejek"
Bonus :
Kwartet Seri 4


RENUNGAN SPIRIT OKTOBER 2014
"Happy Age"
Bonus HandBook:
Bersahabat dengan Usia


SPIRIT MOTIVATOR OKTOBER 2014
"Good Advice, Bad Advice"
Bonus SmartBook:
Nasihat Melesatkan & Nasihat Menyesatkan

SPIRIT GIRLS OKTOBER 2014
"Why(not)?"
Bonus Cutie Diary:
Tantangan Bukan Rintangan


SPIRIT WOMAN OKTOBER 2014
"Menghukum Dengan Kasih"
Bonus:
Mendidik Tegas Tanpa Keras


SPIRIT NEXT OKTOBER 2014
"Holy not Trendy"
Bonus:
Me & My Idol


SPIRIT PENUAI OKTOBER 2014
"Saling Mencukupkan"
Bonus:
Menjadi Penyeimbang


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik