Renungan Kristen Spirit


Renungan Muda Remaja

Healthy Growth

Bacaan: Ibrani 5:11-14

-


Beberapa tahun yang lalu sinetron yang dibintangi aktor terkenal Anjasmara menjadi begitu terkenal karena tokoh yang diperankannya. Seorang pemuda bernama Cecep dengan dandanan khas dan cara bicara yang sempat ngetrend ditirukan orang. Padahal tokoh Cecep adalah seorang pemuda yang menderita keterbelakangan mental. Meski wajahnya lumayan ganteng sekalipun, kalo perilakunya seperti anak umur 3 tahun, mana ada cewek yang mau jalan dengannya. Idiiih amit-amit... begitu barangkali komentar para cewek. Penyakit keterbelakangan mental menunjukkan pertumbuhan yang tidak seimbang. Badan tetap bertumbuh bahkan tetap aja bongsor, tapi pikiran berhenti bertumbuh dan tetap jadi seperti kanak-kanak.

Gambaran hidup penderita keterbelakangan mental ibarat kehidupan kita jika kita tidak bertumbuh dalam iman. Pertumbuhan orang Kristen yang sehat seharusnya semakin dewasa jasmani, makin dewasa juga rohaninya. Dulu waktu kita masih kanak-kanak, wajar bila kita berpikir dan bertindak sebagai kanak-kanak. Tapi sekarang, bila sudah begitu lama kita jadi orang Kristen - tapi kita masih tetep aja jadi orang Kristen kanak-kanak... Berarti mirip ama Cecep donk? Idih amit-amit... :)

Kehendak Tuhan adalah kita bertumbuh dalam pengenalan akan Dia sehingga hidup kita makin disempurnakan menjadi seperti rupa anak-Nya. Tentu saja Bapa di Sorga enggak pengen punya anak-anak yang terbelakang imannya. Nah, pertanyaannya sekarang sudahkah sebagai orang Kristen kita memiliki pertumbuhan kerohanian yang sehat? Apakah pengenalan kita akan Firman Tuhan semakin hari semakin dalam? Apakah iman percaya kita kepadanya dari waktu ke waktu semakin kuat? Apakah sebagai anak Tuhan, kita masih sibuk mempersoalkan hal-hal yang sifatnya kekanak-kanakan? Menyimpan dendam, tidak mau mengampuni, suka bohong, dll... Intinya tetep aja punya kelakuan yang sama seperti kehidupan kita jaman dulu. Jangan biarkan ini terus terjadi! Berikan makanan rohani bagi pertumbuhan iman kita setiap hari sehingga kita menjadi orang-orang normal yang bertumbuh sehat dan seimbang. Enggak mau kan dipanggil Cecep?



(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Renungan Muda Remaja di bawah ini:

Amin itu Iman

Apa yang biasanya selalu kita ucapkan kalo kita berdoa? “Amin.” itulah dia jawabannya. Amin biasanya kita ucapkan untuk mengakhiri sebuah doa. Begitu juga waktu pendeta berkhotbah dan kita mengiyakan alias sepakat dengan pernyataan yang dibuatnya, ato saat doa berkat dipanjatkan oleh gembala kita ...


Dunia Belum Berakhir

Rasanya sakiiit banget! Makanan seenak apapun, duit sebanyak apapun, temen sebaik apapun, kayaknya nggak bisa bikin kita melupakan setiap gelak tawa 'n senyum pertama si doi. Setelah kata “putus” terucap dari bibirnya, rasanya dunia nggak lagi berputar, singkatnya kiamat geto. Dalam keadaan seperti ...

SPIRIT JUNIOR SEPTEMBER 2014
"Aku Diberkati"
Bonus :
Buku Asah Otakt


SPIRIT AKTIVITAS SEPTEMBER 2014
"Jangan Jajan Sembarangan"
Bonus :
Kwartet Seri 3


RENUNGAN SPIRIT SEPTEMBER 2014
"Bahaya Kesombongan"
Bonus HandBook:
Makin Rendah, Makin TInggia


SPIRIT MOTIVATOR SEPTEMBER 2014
"Give Respect Get Respect"
Bonus SmartBook:
Membangun Budaya Saling Menghormati

SPIRIT GIRLS SEPTEMBER 2014
"What Genre is Your Life?"
Bonus:
Cutie Diary


SPIRIT WOMAN SEPTEMBER 2014
"Satu Janji, Satu Hati"
Bonus:
Setia Menjaga Kesetiaan


SPIRIT NEXT SEPTEMBER 2014
"y Bro, My Sis, My Enemies"


SPIRIT PENUAI SEPTEMBER 2014
"More for The Less"
Bonus: Mengistimewakan yang Biasa
Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik