Renungan Kristen Spirit


Renungan Muda Remaja

Okultisme

Bacaan: Ulangan 18:10-12 ; Galatia 5:19-21

-


Okultisme sudah ada sejak jaman purba hingga hari ini. Praktek sihir, perdukunan, berhubungan dengan arwah orang mati, ramalan nasib, sampai penggunaan kuasa gaib untuk tujuan tertentu. Okultisme dibenci oleh Tuhan. Tuhan melarang umat-Nya untuk terlibat dengan okultisme. Tapi anehnya, okultisme terus tak lekang oleh modernisasi. Saat ini okultisme justru masih banyak dilakukan orang dari kalangan bawah sampai para pejabat tinggi sekalipun. Dan anehnya, orang-orang yang intelektual pun tertarik dengan okultisme. Orang merasa ingin tau tentang masa depan mereka, pengen punya kuasa untuk sukses, pengen berhasil ngegaet orang kaya, dst. Maka mereka melibatkan Iblis untuk “bekerja sama” meraih cita-cita.

Girls, apakah Iblis bisa jadi penolong yang baik? Tidak. Sama sekali tidak. Iblis enggak pernah jadi penolong yang baik karena dia membenci Tuhan dan manusia gambar kemuliaan-Nya. Iblis enggak akan pernah mau menolong kita demi keselamatan kita. Justru dia berusaha memikat kita agar kita celaka. Bukankah Tuhan Yesus pun ketika menjadi manusia dicobainya? Apa yang ditawarkan Iblis? Keinginan daging, keangkuhan hidup, kekayaan dan kuasa. Bukankah hal yang sama terus ditawarkannya kepada kita?

Mari kita belajar dari Yesus yang dengan tegas menolak tawaran si Iblis. Yesus tau bahwa yang ditawarkan Iblis adalah hal yang fana sedangkan yang dianugerahkan oleh Bapa adalah hal yang kekal. Sadarkah kita bahwa ketika kita “bekerja sama” dengan Iblis, berarti kita sedang melawan Allah? Jangan pernah kompromi dengan si Iblis! Bahkan meski dunia saat ini terus menunjukkan betapa enaknya melakukan okultisme, suatu saat mereka pasti akan menyesal mengetahui akibat dari persekongkolan mereka dengan si jahat. Hati-hati dengan pengaruh film, novel ato apapun yang mengelu-elukan praktek okultisme. Jangan sekali-kali terlibat di dalamnya. Kalo kamu pernah melakukannya, bertobatlah dan jangan melakukannya lagi. Hiduplah dalam kebenaran Firman Tuhan setiap hari dan jauhkan diri dari praktek okultisme.



(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Renungan Muda Remaja di bawah ini:

Pembelajaran

Enggak semua orang di dunia ini mau belajar sepanjang hidupnya. Enggak percaya? Coba deh amati sekeliling kita (termasuk diri kita sendiri juga tentunya!) Kebanyakan orang punya 1001 alasan yang menunjukkan dirinya adalah orang yang malas belajar. “Duh, kalo gue enggak bisa banget deh serba ...


Otoritas Allah

Pernah nggak ngebayangin menjadi Hawa yang tinggal di taman Eden? Betapa enaknya menikmati ribuan jenis buah-buahan yang ada disana. Nggak ada satupun yang jelek dan terserang hama. Semuanya segar, ranum, dan tentu penuh vitamin. Mo bikin rujak tinggal ambil, pengen bikin salad tinggal petik ...

SPIRIT JUNIOR OKTOBER 2014
"Pantang Menyerah"
Bonus :
Buku Asal Usul


SPIRIT AKTIVITAS OKTOBER 2014
"Berhenti Mengejek"
Bonus :
Kwartet Seri 4


RENUNGAN SPIRIT OKTOBER 2014
"Happy Age"
Bonus HandBook:
Bersahabat dengan Usia


SPIRIT MOTIVATOR OKTOBER 2014
"Good Advice, Bad Advice"
Bonus SmartBook:
Nasihat Melesatkan & Nasihat Menyesatkan

SPIRIT GIRLS OKTOBER 2014
"Why(not)?"
Bonus Cutie Diary:
Tantangan Bukan Rintangan


SPIRIT WOMAN OKTOBER 2014
"Menghukum Dengan Kasih"
Bonus:
Mendidik Tegas Tanpa Keras


SPIRIT NEXT OKTOBER 2014
"Holy not Trendy"
Bonus:
Me & My Idol


SPIRIT PENUAI OKTOBER 2014
"Saling Mencukupkan"
Bonus:
Menjadi Penyeimbang


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik