Renungan Kristen Spirit


Renungan Muda Remaja

Prepare to Die

Bacaan: Matius 25:1-13

-


“Hush... Gak baek lho ngomong begitu!” begitulah komentar sebagian besar orang kalo membicarakan soal kematian. Ngomongin soal kematian dianggap sebagai hal yang tabu dan enggak pantas dan mengerikan. In fact, enggak ada seorang pun yang enggak akan meninggalkan dunia ini. People will die. Sangat aneh kalo kita menghindari persiapan menjelang kematian sedangkan kita kelak pasti akan mati.

Girls, persiapan apa yang telah kita lakukan selama ini? Firman Tuhan memberikan contoh tentang 5 orang gadis yang bodoh dan 5 gadis bijaksana. Yang bodoh tidak bersiap-siap, tidak membawa cadangan minyak. Sedangkan 5 yang bijaksana membawa cadangan minyak dan menantikan datangnya sang mempelai. Alkitab tidak menyebutkan kematian manusia sebagai sebuah akhir, melainkan justru sebuah awal kehidupan kekal bagi orang percaya. Kita yang telah percaya akan penebusan Kristus, akan dijemput untuk tinggal bersama Bapa kita di Sorga. Di sana tidak ada lagi kesedihan dan air mata. Yang ada hanyalah kegembiraan, kemuliaan dan kekudusan.

Kalo selama ini kita enggak pernah memikirkan tentang kematian, berubahlah. Kalo selama ini kita enggak membawa cadangan minyak alias enggak menantikan kedatangan Tuhan dengan persiapan yang matang, belum terlambat untuk berubah. Pikirkan apa yang harus kita lakukan selama kita hidup di bumi ini. Jangan sampai kita menyesal kemudian setelah ajal tiba. Bila masih ada dendam yang kita simpan, saatnya untuk berdamai sebelum kita menyesal. Bila masih ada dosa yang gemar kita lakukan, sekaranglah saatnya meninggalkannya. Bila kita masih hidup lalai dan malas, saatnya untuk berubah. Bila kita belum mempersembahkan apa-apa yang berarti untuk menyukakan hati Tuhan, inilah saatnya. Intinya, persiapkanlah “cadangan minyak” dengan hidup sesuai kehendak Tuhan selagi nafas masih ada di hidung kita. Tinggalkanlah nama baik, kehidupan yang berdampak positif bagi bumi ini ketika kita meninggalkannya.



(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Renungan Muda Remaja di bawah ini:

Jangan Keraskan Hati!

Ketika sedang mengetik, mata saya selalu memperhatikan setiap karakter yang muncul di layar monitor laptop saya. Kalau ada kesalahan ketik, saya akan segera menghapus dan menggantinya saat itu juga. Ini sudah menjadi kebiasaan sejak dulu sehingga hasil ketikan tidak akan jadi berantakan. Namun, ada juga kebiasaan orang yang berbeda. Saat ...


Pesan Terakhir

Bagaimana seandainya kita menjadi orang yang menerima pesan-pesan terakhir dari seseorang menjelang kepergiannya? Misalnya dari kakek-nenek ato dari ortu menjelang detik-detik terakhir hidup mereka. Tentu kita akan mengingat pesan- pesan terakhir itu baik-baik dan sedapat mungkin melaksanakannya. Pesan terakhir yang disampaikan biasanya ...

SPIRIT JUNIOR OKTOBER 2014
"Pantang Menyerah"
Bonus :
Buku Asal Usul


SPIRIT AKTIVITAS OKTOBER 2014
"Berhenti Mengejek"
Bonus :
Kwartet Seri 4


RENUNGAN SPIRIT OKTOBER 2014
"Happy Age"
Bonus HandBook:
Bersahabat dengan Usia


SPIRIT MOTIVATOR OKTOBER 2014
"Good Advice, Bad Advice"
Bonus SmartBook:
Nasihat Melesatkan & Nasihat Menyesatkan

SPIRIT GIRLS OKTOBER 2014
"Why(not)?"
Bonus Cutie Diary:
Tantangan Bukan Rintangan


SPIRIT WOMAN OKTOBER 2014
"Menghukum Dengan Kasih"
Bonus:
Mendidik Tegas Tanpa Keras


SPIRIT NEXT OKTOBER 2014
"Holy not Trendy"
Bonus:
Me & My Idol


SPIRIT PENUAI OKTOBER 2014
"Saling Mencukupkan"
Bonus:
Menjadi Penyeimbang


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik