Renungan Kristen Spirit


Pembaca Menulis

Menunggu saat dan waktuNya

Penulis: Ev. Abraham Robby R

Bacaan: Yohanes 2:4
Nats:


Saat saya melihat banyak anak-anak Tuhan yang ditidurkan oleh banyak hal-hal yang Setan tawarkan saat anak-anak Tuhan menunggu saat dan waktu-Nya dalam hidup mereka, Roh Kudus berbicara dalam hati saya akan Firman ini dan Dia mau Firman ini "membangunkan" semua anak-anak Tuhan untuk "menunggu" dengan cara yang berbeda sampai saat dan waktuNya digenapi dalam hidup mereka.

Mari lihat dalam Yohanes 2 : 1-11. Banyak orang yg diberkati lewat perikop Firman Tuhan ini dimana Mujizat pertama yang Yesus adakan adalah di tengah-
tengah keluarga. Dan saya percaya jika kita semua menghadirkan Yesus di tengah-tengah keluarga kita, akan ada banyak Anugerah, Berkat dan Mujizat yang Dia akan kerjakan untuk keluarga kita. Tapi saya akan mengajak kita untuk melihat sisi lain yang Yesus ajarkan, terutama dalam pasal yang ke 4, saat Yesus berkata..." Mau apakah engkau dari pada-Ku,ibu? Saat-Ku belum tiba." Ada banyak anak-anak Tuhan yang dengan tanpa hikmat berkata seperti apa yang Yesus katakan diatas saat orang lain, pendetanya, orang tuanya, sahabatnya, mengajak untuk lebih sungguh-sungguh dengan Tuhan. Banyak dalih yang diutarakan, terutama kata-kata, "belum saatnya" aku ke gereja, berdoa, baca alkitab, dsb. Tapi melalui Firman ini, saya ajak kita semua, bahwa mari belajar seperti apa yang Yesus kerjakan saat menunggu saat dan waktuNya Yesus harus bergerak seperti apa yang Bapa mau, supaya Anugerah, Berkat dan Mujizat itu sampai dalam hidup kita.

Ada 2 hal yg kita harus kerjakan saat menunggu Saat dan Waktu-Nya Tuhan menggerakkan hidup kita :

  1. Tetap tinggal dalam Rumah Bapa. (Lukas 2:49)
    Saat kita menunggu, mari kita tetap tinggal dalam irama Pujian dan Penyembahan yang tak putus-putusnya. Rumah Bapa berarti ada kehadiran Bapa di dalam rumah itu dan kehadiran Bapa berarti ada hadiratNya yang akan melingkupi, memberkati dan membawa kita untuk lebih bersekutu dengan Dia.

  2. Minta Roh Kudus hadir dalam hidup kita. (Yohanes1:32) Nya disini adalah Yesus, dan Roh turun dalam hidupNya dan tinggal dalam hidupNya. Dan Roh itu adalah Roh Kudus itu sendiri. Roh Kudus lah yang akan menggerakkan hidup kita untuk sampai pada apa yang Tuhan rencanakan untuk hidup kita.

Jika hari-hari ini, ada dari kita yang saat menunggu saat dan waktuNYa Tuhan mengerjakan hidupnya dengan malah jauh dari Tuhan, mencari kesenangan duniawi, tinggal di luar HadiratNya, dan bahkan menyerahkan Yesus seperti Yudas Iskariot hanya dengan 30 keping perak, saya berdoa, setelah membaca Firman ini, kita akan berubah dengan menunggu saat dan waktuNya tuhan bekerja dalam hidup kita dengan Tetap tinggal dalam Rumah Bapa dan minta Roh Kudus turun, tinggal dan menggerakkan hidup kita sampai Anugerah, Berkat dan MujizatNya turun atas hidup kita. God Bless.



Penulis: Ev. Abraham Robby R
Usia: 24
Kota: Surakarta


» Artikel Rohani ini merupakan kiriman dari pembaca Renungan Spirit
» Anda juga dapat berpartisipasi dengan mengirim lewat formulir kirim tulisan.
Ingin belajar menulis renungan? Kenapa tidak? Anda bisa memanfaatkan halaman ini untuk belajar menulis renungan. Halaman ini sengaja kami tampilkan, agar tulisan yang belum bisa dimuat dalam versi cetak tetap bisa dinikmati oleh para pembaca sekaligus memberi apresiasi kepada mereka yang ingin belajar menulis renungan.

Ingin mengirimkan tulisan? Silakan klik disini.


Kategori Umum

» Hati Hamba


Kategori Bisnis

» Muslihat
» Jalan Orang Benar

Kategori Remaja

» Takut
» Kerinduan
» Jatuh Bangun
» (Belum Berjudul)
» Cinta yang Digantung
» (Belum Berjudul)


Kategori Anak-anak



SPIRIT JUNIOR JANUARI 2015
"Mimpi Setinggi Langit"
Bonus :
Kecil-Kecil Berprestasi


SPIRIT AKTIVITAS JANUARI 2015
"Aku Diberkati"
Bonus :
Burung Hiasan


RENUNGAN SPIRIT JANUARI 2015
"Menghidupi Hidup"
Bonus HandBook:
My Best Life


SPIRIT MOTIVATOR JANUARI 2015
"Inspirasi Hidup 2015"
Bonus SmartBook:
Inspired to Inspire


SPIRIT GIRLS JANUARI 2015
"Move On!"
Bonus Cutie Diary:
Let It Go


SPIRIT WOMAN JANUARI 2015
"Blessed Years"
Bonus:
Thank You Lord


SPIRIT NEXT JANUARI 2015
"More Jesus"
Bonus:
Food or Words


SPIRIT PENUAI JANUARI 2015
"Melihat Tapi Tak Percaya"
Bonus:
Merubah Ragu Jadi Haru


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik