Renungan Kristen Spirit


Artikel Rohani

Optimis

Bacaan: Mazmur 91:1-16

...Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu - Mazmur 91:9


Banyak orang terlalu memanjakan diri dan mengasihani diri secara berlebihan ketika mengalami masalah di dalam kehidupannya. Banyak orang terlalu cengeng saat menghadapi masa sulit di dalam hidupnya dan tidak memiliki fighting spirit yang kuat. Rapuh, mudah menyerah, selalu pesimis, menyalahkan situasi dan keadaan, hidup bersungut-sungut, dsb. rupanya banyak mewarnai kehidupan manusia.

Teresa Bloomingdale berkata bahwa dia tidak akan pernah melihat hal seburuk apapun sebagai tragedi. Pada tahun 1975, ketika dia berlindung di ruang bawah tanah bersama sembilan anaknya, rumahnya diterbangkan oleh angin puyuh, hingga tidak tersisa sama sekali. Apa komentarnya saat menghadapi bencana tersebut? “Lagipula kami harus pindah rumah. Sekarang saya tidak perlu mengemasi apapun juga.” demikianlah katanya. Itulah seorang yang sangat optimis dalam melihat hidup.

Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita memiliki sikap optimis dalam melihat hidup, bahkan ketika bencana atau masalah datang menimpa kita. Kita harus menyadari bahwa ketika hal seburuk apapun menimpa kita, Tuhan tetap turut bekerja di dalam hidup kita untuk mendatangkan kebaikan bagi kita pada akhirnya. Seberat apapun hari-hari yang harus kita jalani, marilah kita mempercayai bahwa Tuhan lah yang akan memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk melaluinya.

Iman yang seperti ini akan membuat kita tegar dan tidak mudah dikalahkan oleh situasi dan kondisi buruk yang menimpa kita. Tidak ada keluhan atau bersungut-sungut, melainkan ucapan syukur dan doa. Tidak menyalahkan Tuhan yang sepertinya tidak berpihak kepada kita, melainkan memiliki keyakinan yang kuat bahwa Tuhan sedang mengerjakan yang terbaik di dalam hidup kita. Cara pandang yang positif ini akan membuat masa-masa sulit lebih mudah untuk dilewati. Jika saat ini Anda sedang mengalami hari-hari yang berat, milikilah cara pandang positif bahwa Tuhan sedang bekerja dalam hidup Anda.

Milikilah cara pandang positif, hidup Anda juga akan menjadi positif



(Kwik)

» Artikel Rohani ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetaknya dengan cara mengisi formulir pemesanan.

Baca Juga Artikel Rohani di bawah ini:

Friday 13th

Banyak orang Amerika menganggap “Friday the Thirteenth” atau hari Jum’at yang jatuh pada tanggal 13 sebagai hari buruk. Kepercayaan ini mungkin dihubung-hubungkan dengan hari penyaliban Tuhan Yesus yang jatuh pada hari Jum’at. Hukuman mati bagi para penjahat biasanya juga dilaksanakan pada hari ...


Dengan Cinta

Pertama kali saya bekerja, saya menjadi seorang staff pada sebuah perusahaan dengan bidang pekerjaan yang sangat membosankan. Itu sebabnya ketika weker di kamar saya dengan nada cempreng berbunyi tanpa permisi di pagi hari, dengan bermalas-malasan saya harus meninggalkan empuknya kasur dan segera bersiap diri ...

SPIRIT JUNIOR NOVEMBER 2014
"Kecil-kecil jadi Pemimpin"
Bonus :
Para Pahlawan Kecil


SPIRIT AKTIVITAS NOVEMBER 2014
"Suka Menolong"
Bonus :
Ular Tangga


RENUNGAN SPIRIT NOVEMBER 2014
"Seribu Teman Terlalu Sedikit
Satu Musuh Terlalu Banyak"

Bonus HandBook:
Good Friend, Good Life


SPIRIT MOTIVATOR NOVEMBER 2014
"Work, Work, Work!"
Bonus SmartBook:
Get Productive


SPIRIT GIRLS NOVEMBER 2014
"Disiplin = This is Plain"
Bonus Cutie Diary:
Secrets to Self-Control


SPIRIT WOMAN NOVEMBER 2014
"Kejujuran Hati"
Bonus:
Keterbukaan yang Memerdekakan


SPIRIT NEXT NOVEMBER 2014
"Rich Friend
Poor Friend"

Bonus:
Different Class


SPIRIT PENUAI NOVEMBER 2014
"Kemuliaan Hanya Bagi Dia"
Bonus:
Meninggikan Nama-Nya


Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik


Arsip Artikel Rohani